Rabu, 22 Agustus 2012

Kenapa Kau Copet Hatiku Bang????

another my stupid story


              Suatu hari, dua orang perempuan penghuni stasiun UI nekat pulang menerobos ramainya kepadatan gerbong kereta KRL jabodetabek di malam hari. 2 orang manusia yang sering bersama-sama menaklukan kejamnya dunia perkereta apian... yang pengalamannya sudah malang melintang di atas rel kereta... Yang setiap berangkat dan pulang kuliah selalu mencari akal bagaimana caranya satu karcis bisa di gunakan berdua, atau tak ada karcis sama sekali tapi kita bisa sampai tempat tujuan kita .... (PERINGATAN : YANG TADI HANYA UNGKAPAN KEJUJURAN... JANGAN DI TIRU, DI COBA BAHKAN DI PRAKTEKAN... SUNGGUH TIDAK TERPUJI ).

                Sebut saja yang satu PUNGKAS yang satu LELE... Kami tidak mau di sebut bunga... karena akan sama dengan berita-berita angkot yang beredar di luaran sana (semua cerita saya akan ada hubungannya dengan angkot angker .... traumatic sekali yaaa.. aku kan mahluk lemah yang gampang trauma...). Kami adalah dua mahluk imut yang sering berangkat dan pulang kampus bersama.... Aku centeng stadela, lele centeng stasiun bojong.... hahahahaha... Kami berdua sangat berpengalaman untuk menaklukan ganasnya persaingan memperebutkan tempat duduk di kereta... Kapan saatnya harus pura-pura terlihat lemah agar ada yang mengasihani dan kasih tempat duduk.... (ini biasanya selalu gagal... ga ada yang mau mengasihani kita berdua biasanya...), kami juga senang menjadi pahlawan dikereta (lihat ibu-ibu tua, kita yang lagi duduk santai akan kasih tempat duduk kita.... dengan muka manis meminta si ibu tua duduk, eh si ibunya gak mau... eh si ibuuu, ayooo duduk cepetan... kasihan kan sudah tua harus diri dan jalan di kereta yang goyangannya mengguncang jiwa dan raga,,, si ibu tetep gak mau.. ayooo duduuuuk ibuuuu.... pliss deh ibu, kita berdua udah baik yaaaa.... plissss.... *maksa si ibu duduk* ya iyalah ibunya ga mau duduk... orang dia lagi jualan di kereta gitu.... ).. ckckckck.... (ya ,aaf bu, niat kami baik kok... *si ibu marah-marah dipaksa duduk*), Kita berdua juga bisa tidur sambil berdiri di tengah padatnya himpitan orang-orang yang ada di gerbong... ini biasanya kalau kita lagi masuk pagi-pagi banget, dan harus naik kereta yang super padat meskipun kereta AC... Kami berdua bisa tidur pulas sambil berdiri tanpa harus takut terjatuh, mangap apalagi ngiler sambil ngigo di kereta.... J cool kaaaan....

                Nah malam itu, pulang kuliah, ceritanya aku beli sebuah tas di Stasiun UI, tas-tas lucu yang biasa dipakai mahasiswa...  Kami beruda, aku dan lele baru aja balik kuliah.. waktu itu jam menunjukan sudah jam 7 malam... Beli tas gemblok murah yang samaan sama temen-temen yang lainnya satu genk ceritanya... Saat itu aku pake tas dari akar eceng gondok... tas cangklong.... Udah milih-milih tas dan akhirnya dapet warna yang cocok, bayar dooong... ya kaaan.... Waaaah seneng deh pokoknya, akhirnya bisa kembaran tas nya sama temen-temen satu genk..... Langsunglah tas aku pake... dan tas dari akar eceng gondok aku masukin seisi-isinya ke dalam tas baru.....  Setelah transaksi selesai, kita berdua mulai mempersiapakan diri lahir dan batin, untuk memulai pertempuran kami.... KERETA EKONOMI... yang harus kami taiki dengan segala perjuangan keringat yang bercucuran, tenaga dan dorongan yang maha dahsyat, dan juga dengan segala doa dan dukungan orang-orang yang mengenal kami berdua.... ( diiringi bunyi petir menggelegar.... pasang blower depan muka kita berdua, rambut berarak-arak...... *biar kaya efek mau perang gituuuu....* ). Dengan muka penuh kecemasan, peluh perlahan menetes dari dahi kami berdua..... (bunyi hembusan angiiiin.... wuzzzzz wuzzzzz wuzzzzz....)... Kita berdua biasa duduk di lantai peron kalau ga kebagian tempat duduk buat nunggu.... kita sama-sama cuek, ga ada tuh yang namanya takut celana kotor, takut dekil or whatever lah (mungkin terbaca kami berdua mahluk yang usang yah???).

                Setengah jam kemudian kereta ekonomi dengan tiket seribu rupiah kita berdua dateng dooong... ALAMAK, DI ATAP AJA DESEK-DESEKAN GITU KAN.... GIMANA NASIB KITA YANG AKAN MENEROBOS MASUK DI BAWAH....????? baiklah.... sambil merem deh... jangan takut, jangan bimbang, jangan resah dan gundah.... EH NAIKNYA JANGAN SAMBIL MEREM YAAAAH... BISA GA NYAMPE KE DALAM GERBONG MALAH NYAMPE KE TEMPAT TIDUR RUMAH SAKIT NANTI, GARA-GARA JATUH DAN KEINJEK-INJEK MANUSIA LAINNYA.... ckkckckckckck.... Bersiaplah aku dan Lele untuk masuk.... Blessssss.... minggir-minggir woy... MISI-MISI... aw aw... kaki-kaki manah...?? Geser dong bang... awas awas.. aduuuhhh.... tangan aku mana?? mana??? awww.... ada yang keinjek ama kakinya lele kayaknya... sreeeeng... bau badan dimana-mana.... sengab langsung lembab gituuu,,, Mungkin kalian kalau mengahadapi keadaan seperti ini akan BETE, dan memutuskan pulang pakai angkot or apapun itu deh... Tapi kami berdua menganggap kegiatan desek-desekan ini seperti sedang nonton konser band kesayangan kita... Lele Soneta, aku Sonet2... hahahahaha.... (Mau gimana lagi.. seribu rupiah udah sampe tempat tujuan dengan cepat... naik angkot or bis kan pake macet dan mahal..... gitu loh..)

                Aku sama lele posisinya tegiring diantara pintu yang kanan dan pintu yang kiri... ada di tengah-tengah keluar masuknya manusia... Sebenernya males banget ada di posisi ini.. soalnya kalau ada orang yang naik, kita bakalan kedorong-dorong.... Biasanya kita berdua bisa dengan gampangnya masuk ke dalam (berbekal pengalaman, ilmu dan juga keharusan untuk bisa menelusup ke bagaian terdalam )hihihi... Tas kita udah dikedepanin semua... kenapa kita gak mau pergi dari sana......????? DEPAN KITA ADA COWO GANTENG BANGET!!!!!!! ALAMAAAAK DI TENGAH DORONGAN, HIMPITAN, INJAKAN, CACIAN, KERINGAT, KETEK DAN SEGALA MACAM KENISTAAN YANG TERJADI... MATA KAMI BERDUA DIMANJAKAN KEHADIRAN LELEKI GANTENG DIHADAPAN KAMI.... PAKAIANNYA RAPI, SENYUMNYA MANIS, KULITNYA PUTIH BERSIH... RAMAH, TIDAK SOMBONG DAN SEPERTINYA RAJIN MANDI DAN MENABUNG.... Aku dan Lele terkenal sebagai wanita pengejar laki-laki berjenis ini.... ahhhhh kesempatan nih... mumpung lagi sempit, sender-senderin pala ke cowok ini kan bisa... RAMAH BANGET LOH DIA... SENYUM TERUS KE ARAH KITA BERDUA DENGAN MANISNYA YANG BIKIN KITA BERDUA TERBANG TINGGI.... KALAU KERETA GOYANGANNYA LAGI KERAS BANGET, KITA BERDUA PURA-PURA GA SENGAJA PEGANGAN DIA..... INI SANGAT ROMANTIS SEKALI... INGIN RASANYA AKU JOROGIN LELE KELUAR KERETA AJA, BIAR MOMENT ROMANTIS INI HANYA UNTUK AKU DAN DIA AJAH (WOOOOOOTTTSSSSS SI LELE JUGA PUNYA PIKIRAN YANG SAMA TERNYATA, MAU NYINGKIRIN AKU DARI DALAM GERBONG KERETA...).... posisiku waktu itu tepat ada didepannya, jadi secara posisi aku yang lebih berpeluang untuk meilikinya, kenalan sama dia, jadian, pacaran, menikah dan punya banyak anak.... (DEWA EMANG TINGKAT HAYALANNYA... CKCKCKCK). Saking asyiknya mencuri pandang dan menikmati indahnya keagungan tuhan yang berwujud manusia ganteng yang super ramah.. ampe ga sadar, kalau kantong celanaku ada yang meraba bebas... Aku gak perduli, buatku apa yang ada dihadapanku lebih berharga dari isi kantong celana aku..... (ya iyalah, wong isinya cuma duit serebu ama karcis lecek...)..... Si ganteng natap aku dengan lekatnya.... senyumnya mengalihkan duniaku.... badanya yang tegap membuatku ingin menempel di sana laksana cicek dengan temboknya.... terus iya menatapku.... yes... pasti abis ini beneran kenalan nih... abis ini pasti tukeran no hp, terus jalan, jadian... ahhhhhhh....... lamunanku semakin jauh... bahkan kereta yang sempit seolah menjadi lapangan luas yang bisa dibuat berlari sebebas-bebasnya.... sampai ada suara lirih, serak, jelek setengah berbisik dan nyenggol-nyenggol tanganku... aku yang sedang kasmaran setengah tak perduli menghiraukannya... berkali-kali lele menyadarkan aku dari lamunan... tapi aku gak mau (enak aja, dia pasti mau merebut calon suami aku ini kan?? wanita apa itu mau ngerebut calon suami temenya sendiri... cckckckck *makin jauh aja lamunannya inih.... hahahaha*).

                WOYYYY BANG... NGAPAIN TANGANNYA NGEROGOH TAS TEMEN SAYA.....!!!!!! Teriak Lele dengan kencangnya yang menyadarkan lamunan aku yang sedang berbunga-bunga.... Reflek aku melihat ke arah tas aku sendiri... ALAMAAAAK.... SEKELEBAT ADA TANGAN YANG ABIS NGUBEK-NGUEBEK TAS AKU DENGAN BEBASNYA, SEMENTARA AKU LAGI TERBUAI ASMARA... DAAAAAAAAAN LEBIH ALAMAK LAGI YANG NGUBEK-NGUBEK TAS AKU ADALAH SI MAS GANTENG YANG DARI TADI MANDANGIN AKU DENGAN SENYUM TERBAIKNYA, TATAPAN MATANYA YANG MELULUHKAN DAN KEGANTENGANNYA YANG BERLEBIHAN...... HUAAAAAAA...... si doi langsung kikuk takut di gebukin satu gerbong, karena dia baru aja kepergok.... Rasanya Lele mau ngejorogin itu abang-abang ganteng keluar gerbong.... tapi ga bisa... lagian si abang ga berhasil ngambil apapun dari tas aku... gimana bisa orang itu tas baru... dan isinya cuma tas yang terbuat dari akar eceng gondok yang aku masukin tadi sama isi-isinya.... pasti copet ganteng tadi bingung kok di raba-raba isinya geradakan ga jelas gini bentuknya yaaa....

                Mataku berkaca-kaca... Lele menenangkanku.... memintaku untuk lebih berhati-hati lagi dan jangan sedih karena di cek gak ada satupun barangku yang hilang..... BUKAAAAAAAANNNN... BUKAN KARENA ITU AKU SEDIH.... CINTAKU HILANG... AKU PATAH HATI... CINTAKU MATI SEBELUM BERKEMBANG.... COWOK GANTENG ITU YANG 15 MENIT YANG LALU ADALAH AKU YAKIN CALON SUAMIKU TERNYATA COPEEEEETTTTT... SEDIHKU BUKAN KARENA DI COPET... TAPI MENYADARI KALAU TERNYATA DIA TERSENYUM SAMBIL MERABA ISI TAS AKU... DAN MUNGKIN DI DALAM HATINYA DIA BILANG “ INI CEWE TASNYA ISINYA APAAA? KOK ANEH BANGET PERASAAN DI DALAMNYA GERADAKAN SEMUAAA.....”  HUAAAAAAA.... EMAAAAAAAAKKKKK...... 



-the end-

3 komentar:

  1. abang-abangnya gak sempet di foto nih??

    BalasHapus
  2. halo kikils.. makasih udah baca ya.. sayangnya ga semet foto bareng akunyaaa hehehehe

    BalasHapus
  3. wehehehehehe....artinya : tampang emang bukan jaminan!! :p

    BalasHapus