Selasa, 14 Agustus 2012

Balada Mata Burem + Parno Angkot

Balada Mata Burem + Parno Angkot

       Namanya anak kosan ketika kerja... hal yang paling di tunggu ketika kita dapet jatah libur adalah, kembali ke sangkar alias rumah, alias kamar kita di rumah emak bapak kita yang apapun kondisinya sangatlah nyaman dan menyenangkan buat di singgahi...
       Hari ini adalah saatnya saya balik kandang... Harusnya pulang kemarin sore, tapi karena ada kencan dadakan alias comblang-comblangan ala-ala teman kantor buat nonton sama gebetan, akhirnya gw putuskan buat balik kandang ke Depok di Selasa pagi tadi...
       Sudah gw fikirin matang-matang dari semalemnya... gw akan balik setelah azan subuh berkumandang... Saiiiik.... Abis saur yang biasanya langsung lomba dulu-duluan merem sama si Ida (temen sekosan), ini gw melek-melekin mata.... Nunggu subuh, trus mandi trus capcus...
       Jam udah menunjukan jam 5 kurang... mandi dong Gw.... siap-siap ceritanya mau pulang kampung... Dandan yang rapi, cakep, modis, keren, menarik, cantik.... biar di anggap anak rantauan yang sukses dan berhasil di kota lain... (INI SUMPAH LEBAY) dan (GA ADA YANG BENER INI... ckckckckck ) seperti biasanya setelan gw lah, Levis hitam butut, kaus merk Levis item, kardigan abu-abu.... berangkat dah...
        Sebenernya rada jiper juga gw... PERTAMA, gw gak pernah ke st Serpong bareng kang sayur jam 5 subuh begini... KEDUA, haloooooo... ini masih gelap. apa kabar mata gue yang rabun ayam... yang kalo kehilangan cahaya matahari dikit aja bawaannya pengen di tuntun ke jalan yang benar dan lurus... ckckckckck... TAPI.... demi pulang ke peraduan tercinta dan ketemu komputer buat nulis, apapun ku lakukan .... wkwkwkwkwk... dan ancaman KETIGA adalah, gw mungkin macho... gw mungkin terlihat galak, dan sedikit tomboy (dikit kooook ).... tapi tetep jiper kalo di suruh naik angot gelap-gelap sendirian... hadeuuuuh... lagi-lagi demi kembali ke depok tercinta, hajaaaar bleeeeeh.....
       Berangkat dong gw, dan gw nyegat angkot di depan SOTO HAJI MAMAT yang terkenal seantero BSD dan kaum-kaum sipit yang suka mampir disana... (bukan mau sara, tapi emang langganan bang Mamat rata-rata etnis Tionghoa semua) , eh tapi gue bukan mau cerita sotonya bang Mamat bukaaaaan.... Ceritanya nih, gelap-gelap gue nyegat angkot depan warungnya...
        Yang gw inget dari angkot yang ke st Serpong adalah, warna hijau dan bentuknya kijang.... daaaaaaan.. meskipun gw apal bentuk dan warnanya, tetep aja gw sulit membedakan mana ke Serpong, mana ke Cikokol... ckckckck... Singkat kata singkat cerita, setelah gw nunggu dapatlah gw angkot yang benar, dengan isi 2 orang wanita di dalamnya...
         Dengan mengucap bissmillah dan hamdalah, gw masuk dan duduk... Kuping udah di sumpel earphone, ceritanya mau sok cool sambil dengerin lagu NOAH BAND... aheeeeey.... Hati rada tentrem nih, yang naik cewe-cewe kabeh.... dengan asiknya gw mainan BB, eh sampe depan TEKO (Teras Kota) , 2 cewe itu turuuun...
         ALAMAAAAAK.... syndrom ketakutan gara-gara kebanyakan baca twitter mengenai kriminal di angkot dan kebanyakan nonton berita patroli di indosiar neh, dan kebanyakan numpang baca headline koran setiap lewat di depan tukang koran nih, beritanya tentang PEMERKOSAAN DI ANGKOT... Nah gw mulai ketakutan sendiri....
        Gimana gw ga ngeri, si abang angkot itu, setelah nurunin 2 cewek tadi mendadak jalanin angkotnya jadi super ngebut.... sengebut ngebutnya sumpah...Aduh mati... perasaan gw udah ga enak nih... langsung dah tuh keingetan berita-berita yang sempet gue denger dulu kala.... ciri-ciri awal terjadinya kejahatan udah mirip nih, ngebut dan gak perduli ada yang nyegat angkotnya buat naik.... paniknya udah nambah nih levelnya... jantung udah dagi dig dug daaah...
         Waaaaah untung ada lampu merah depan GIANT BSD, jadi mobil ngerem.... sempet diam tuh mobil, tapi gak lama sebelum lampu merah jadi Ijo, tu mobil malah tancap gas tapi bukan belok kanan ke arah GIANT mau ke st Serpong, malah belok kiri yang entah kemana....
         MAMPUS GUEEEE..... MATI DEH NIH... NAMA GUE BENTAR LAGI ADA DI TV NIH.... abangnya ngebut banget, sampe di klaksonin mobil-mobil yang kaget liat mobil angkot yang gue taikin tiba-tiba aja belok kiri.... ADUUUUH... GW TAMBAH PANIK.... teriaklah gw.... " ABAAAAANG... SAYA MAU KE ST SERPONG.....!!!!! KENAPA BELOK KE SINI BAAAAAAAANG???? " teriak gw dengan paniknya.... eh mati si abang diem aja malah tambah ngebut..... EMAAAAAAKKKKK MATI DEH... GAK MUNGKIN KAN DULU GW YANG SERING NONTON BERITA TENTANG ANGKOT-ANGKOT ANGKER INI, DAN SEKARANG JUSTRU GW YANG ADA DI SANA.... rasanya saat itu gw mau CEKEK abang angkotnya... oh enggak gw panik banget... rasanya pengen update status minta tolong di fb, twitter, bbm, whatsup... hadeeeuuuh tetep alay yaaa meskipun panik.... GW HARUS LONCAT NIH DARI ANGKOT..... ADUUUH LONCAT GAK YAAA... ADUH SI ABANG MAU KEMANA INI... KENAPA GAK NGOMONG APA-APA... ADUUUUH GW LONCAT GAK YAAAAA..... KALO LONCAT TERUS DIBELAKANG ADA TRUK GIMANA??? TOH GW BAKALAN ADA DI BERITA PATROLI JUGA DENGAN JUDUL BERITA YANG BERBEDA... HIKS... ADUUUUUUHHHH GIMANA INI...... (berdoa ada polisi ganteng yang ngejar angkot ini trus nyelametin gw dan akhirnya gw pacaran ama polisi ganteng itu, dan kita menikah dan hidup bahagia selamanya... gitu.....).... mana dia si Polteng samsul bahri atau norman kamaru lah mentok-mentoknya... haduuuuh....
         Di tengah kepanikan itu, akhirnya angkot gw belok ke POM BENSIN.... MAMPUS LO BANG, MAU NYULIK GW TAPI DIA LUPA NGISI BENSIN TERNYATA... KESEMPATAN YANG BAGUS BUAT GW KABUR NIH... EH SI ABANG GA AKAN NGIKET GW KAN???? HUAAAAAA.... MASIH PANIK DAN TAKUT GW.... LOH LOH... KOK GA BERENTI DI TEMPAT NGISI BENSINNYA.. MALAH LURUS AJA NGELEWATIN ANTRIAN ORANG MAU ISI BENSIN... MALAH BERHENTI DI MUSOLAH POM BENSIN... (apa iya si abang mau subuhan dulu biar dia di berkahi ketika nyulik gw.....???? Subhanalloh.... penjahat yang baik.... :) ) EH BUKAAAAAN... GW MASIH TETEP KONSISTEN KOK PANIKNYAAAA..... MOBIL BERHENTI, SI ABANG KELIATAN PANIK DAN BURU-BURU TURUN.... GW BINGUNG DAN MAU IKUT TURUN AJAH... (ceritanya mau kabur gitu....) tiba-tiba si abang balik lagi... (gw fikir gw mau di ancam gitu kaya yang di tv-tv.... dan dengan muka cengengesan plus malu-malu abangnya bilang....
         " NENG TUNGGU BENTAR YAK... ABANG MULES, DARI TADI PANGEN BUANG AIR.... MAKANYA NGEBUT NYARI POM BENSIN DARI TADI, 5 MENITAN AJA, OK.... "
          RASANYA HATI GW KAYA KETIBAN MOLEN TRUK YANG BUAT SEMEN CORAN GITU DAH... JADI SEMUA CERITA YANG UDAH TERUKIR MANIS MENEMANI KEPANIKAN DI KEPALA GW TADI ADALAH.... (SI ABANG KEBELET EE, TRUS DENGAN PANIKNYA DIA CARI SPBU, NGEBUT DAN SAMPE GA MENJAWAB TERIAKAN GW.....).
          GW GAK JADI DI CULIK SODARA-SODARA... ALHAMDULILLAH... INI HANYA SALAH PAHAM.... CKCKCKCKCKCK DAN SEPANJANG PERJALANAN KE ST SERPONG, ABANGNYA KETAWA MULU KETIKA GW CERITA GW KIRA DIA MAU NYULIK GW.... SAMBIL SESEKALI MINTA MAAF.... CKCKCKCKCK (MAAF GA CUKUP BANG... KALO PERLU PAKE GRATIS UNLIMITED NAIK ANGKOT SELAMA SEBULAN LAAAAH... HUHHHHHH)

THE END

4 komentar:

  1. ya... ente dah berhasil jadi penulis yang baik... walaupun ceritanya ... ada bumbu horornya.. wkwkwk,,,, sukses buat pungkas.. i like this.


    bride management

    agustama.

    BalasHapus
  2. hahhahahah caur


    by
    senior tampan, muhammad ridwan sahidi

    BalasHapus
  3. mas agus : gemetar di komentarin bridge, takut diacak jadwalnya

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkwkwkwkw........andai beneran diculik, kira2 judul britanya apaan yee??? kiding pungQ.... :P

    BalasHapus