Kamis, 18 Juli 2013

TRAGEDI BROWIES PUSPITA AYU "AMANDA"

Hallaooo eperibadih....
ketemu lagi dengan cerita bodoh ala Pungkas Tri Mulyani...
Sudah lama saya tobat dari tragedi-tragedi memilukan yang tak bisa terhapus dan lekang oleh jaman...
Saya pikir, hari-hari "bodoh" saya sudah berakhir dan saya akan menghadapi kehidupan dengan normal seperti lazimnya anak gadis baik hati lainnya.
Ternyata saya kembali mengalami peristiwa ngaco yang menggoyahkan harga diri saya sebagai wanita baik, manis, lembut, penyayang dan pemalu....

15 Juli,,, adalah hari yang sangat aku tunggu-tunggu sejak awal tahun..
ada apa??????
Soalnya di hari itu adalah hari kelahiran seorang wanita anggun yang dicintai semua orang yang ada di sekelilingnya... Hari lahir Raden Roro Nyai Pungkas Tri Mulyani... wkwkwkwkwkwk....
Ceritanya , sesuai adat istiadat, kebiasaan dan rasa ingin berbagi ke kaum yang membutuhkan... hihihihi, aku berencanan untuk membawa brownis di hari tersebut untuk teman-teman kantor berbuka puasa...
Bukan promosi, tapi kebanyakan anak-anak di kantor suka kalau dibawain brownis kukus AMANDA...
Mulailah aku mencari info, dimanakah AMANDA berada di daerah BSD....???????
Kebetulan salah satu teman kerjaku pernah membelinya di daerah sekitaran WTC BSD...
Namanya Anggie...
Mulailah aku mewawancarainya....
dengan keyakinaan yang sungguh-sungguh Anggie bilang....
" Itu loh Say, patokannya di depan WTC pas, di samping rumah makan PADANG.... deket kok..."
GW : "Rumah makan Padang Sederhana...??? "
Anggie : "Gak, gak sederhana...."
GW : -______-"
Berbekal Info dari Nyai Anggie.... Saya memutuskan untuk Cao sehari sebelumnya bersama teman saya, Rommy....
Nyewa Rommy untuk menemani itu bayarannya cukup makan hokben ajah, dan itu bisa di bayar nanti pas THR turun, alhamdulillah... wkwkwkwkwk
Mulailah kami mencari, waktu itu sekitar jam 5 sore menjelang buka kita berdua berangkat naik Martin "motor kesayangan Rommy", ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenggggggg.... Cusssss lah kita....
Sampai di depan WTC, pas di bawah jembatan kita berdua celingukan...
ternyata benar, ada sebuah rumah makan padang, dan tepat di sebelahnya ada outlet Brownies...
TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII..............
JUDULNYA BUKAN BROWNIES AMANDA, MELAINKAN BROWNIS PUSPITA AYU..
GW : Cin... kalau dari arahan petunjuk dan wangsit dari Nyai Anggie, posisi dan denahnya udah pas nih...
Rommi : berarti bener Cin..
GW : tapi kenapa bukan AMANDA yah..?
Rommy : Mungkin udah ganti nama Cin... Coba tanya...
GW : AAAHHH aku takut... namanya beda...
Rommy : Mungkin dia nyimpen cin... Coba tanya dulu..
Hati gw berdebar, dalam hati ini udah bener kok sesuai wangsit dari Nyai Anggie... DEPAN WTC, SAMPING RUMAH MAKAN PADANG.... dengan membusungkan dada dan menghilangkan rasa takut, gw beranikan diri untuk melangkah... 
Yang jagain itu Brownies emba-emba pake jilbab, badannya kurus, rata ga bohay.. hihihihi
dengan lirih aku bertanya..
GW : misi Mba...
Kang Brownies : Iya... (Mata berbinar, ada pelanggan, berharap memborong habis browniesnya...)
GW : Mau tanya Mba, disini jual Brownies Amanda gak..?
Mungkin Mba kang browniesnya merasa tersambar petir menjelang buka puasa, rasanya outletnya bergetar, brownies-browniesnya berterbangan atau dikerubungin semut.
Kang Brownies : Ya enggak ada Mba... Kan dari namanya udah jelas, disini itu jual Brownies Puspita..." (Mata yang tadi berbinar jadi memerah dan belekan... hihihihi mbanya sewooooottttttt)
GW : hehe... iya juga sih Mba... makasih ya.... (jawaban bodoh, dengan tampang bodoh, serasa pengen langsung loncat ke motor Rommy dan cabut dari situ.Harga diri gw jatuh sudah.... sepertinya mba itu murka dengan saya.. kalau dia punya adik ganteng suka ama aku bisa-bisa cinta kita berdua gak bakal direstuin sampai akhir hayat si mba brownies tadi deh,,,, hiks...
si Rommi hanya ngakak saja sambil membantu gw melarikan diri dari semburan api yang keluar dari mulut mbaknya... wusssssssssssssssss
Kita lanjutin perjalanan , sampai akhirnya menemukan tempat yang bener-bener punya AMANDA...
Si Anggie minta di jitak, jelas-jelas tempatnya bukan di depan WTC.... HIKS HIKS... dan emang bener setelah rumah makan PADANG SEDERHANA, kenapa dia bilang gak sederhana coba....
Kata Rommy , ini nama Rumah Makannya emang SEDERHANA cin.. tapi penampilannya sama sekali gak sederhana, lebih mirip restoran mahal dengan gerbang yang luas dihiasi lampu-lampu yang gemerlap... ya pantes aja si Anggie bilang ga SEDERHANA.... HUHHHH
Dan dengan langkah gembira, lari-lari kecil serta bersenandung lagu india, gw masuk.... Senyum gw melebar ketika masuk dan disambut Mba Kasir..
" SELAMAT DATANG, MOHON MAAF BROWNIS AMANDANYA SEDANG KOSONG, ADANYA TINGGAL YANG KERING "
Lengkungan senyuman gw yang keatas mendadak drop jadi melengkung kebawah...
Saat ini gantian gw yang kesambar geledek menjelang buka puasa... Kenapa ini bisa terjadi.......
Dengan di papah Rommy aku pergi meninggalkan Amanda (drama bener ini ) hihihihi
ROMMY : udah kita ke tempat tadi aja Cin...
GW : Mampus.... gw pasti di telen Mba yang tadi
ROMMY : GApapa lah... dari pada ga dapat... hihihi
GW : "badan bergetar, keringat bercucuran..." kita berdua memutuskan untuk kembali ke neraka tadi...
Dengan penuh rasa takut gw mendekati Kang Brownies puspita lagi...
Tampang si Mba udah nyeremin banget.
GW : Mba...
Kang Brownies : APAAAA?? (jujur, nadanya tinggi, tampangnya jutek parah, dan kayaknya mau telen gw buat menu buka puasa...
GW rasanya dan mau kabur aja berdua Rommy, namun demi Brownies untuk buka puasa teman-teman saya beranikan diri untuk menghadapinya.
GW : Browniesnya masih ada ?
KANG BROWNIES : ADAA!!!
setelah memilih-milih dengan rasa tertekan, akhirnya saya putuskan untuk membeli 3 buah brownies meises, 2 keju dan 1 ketan hitam... bukan apa ini untuk melunakan hati mbaknya. Setelah memesan lumayan banyak, perlahan senyuman mulai timbul di bibir mbanya...
Saya dan Rommy pulang dengan lega...
dan kami berdua memutuskan mengganti nama broniesnya menjadi PUSPITA AMANDA


FIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar